Sunday, March 1, 2020

Paket Lengkap Imbas Daya Tarik Iklan, Kompetensi Tenaga Penjual, Dan Persepsi Kualitas Layanan E-Banking Terhadap Minat Penggunaan Jasa Layanan E-Banking Bni (Studi Perkara Pada Bni Kantor Layanan Unila)


ABSTRAK: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui p engaruh d aya tarik iklan, kompentensi tenaga penjual dan persepsi kualitas layanan e-banking terhadap minat penggunaan e-banking Bank BNI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik survei yang melibatkan 95 orangnasabah Tabungan Plus Bank BNI Kantor Layanan Universitas Lampung. Pengumpulan data memakai kuesioner, yang lalu dianalisis memakai analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian: (1) Daya tarik iklan, kompetensi tenaga penjual, dan kualitas layanan e-banking secara gotong royong kuat terhadap minat penggunaan jasa layanan e-banking Bank BNI, sebesar 47,5 %, masing-masing variabel bebas menyumbangkan efek 19,51 %, 14,61 %, dan 13,38 %.; (2) Secara parsial daya tarik iklan kuat positif sebesar 18,8 %, kompetensi tenaga penjual kuat positif sebesar 16,5 %, dan kualitas layanan e-banking kuat positif secara parsial terhadap minat penggunaan jasa layanan e-banking Bank BNI, sebesar 20,8 %.
Artinya, kompetensi tenaga penjual jasa layanan e-banking Bank BNI sudah baik tetapi ternyata tidak cukup untuk meningkatkan minat nasabah untuk memakai jasa layanan e-banking. Hal ini berarti kompetensi tenaga penjual bukan merupakan faktor lebih banyak didominasi bagi nasabah untukmelakukan keputusan pembelian. Tenaga penjual menjadi salah satu sumber isu nasabah untuk menjadi materi pertimbangan dalam melaksanakan pembelian. Minat nasabah meningkat secara signifikan dengan semakin meningkatnya kompetensi tenaga penjual. Tetapi yang perlu disadari bahwa peningkatan minat tersebut belum pada hasilnya yaitu keputusan untuk melaksanakan pembelian. Demikian pula halnya pada kualitas layanan e-banking dan daya tarik iklan.
Kata Kunci: jasa layanan e-banking, daya tarik iklan, kompetensi tenaga penjual
Kode Jurnal: jpmanajemendd151616

No comments:

Post a Comment