Sunday, January 21, 2018

Terbaik Panduan Cara Mengisi Data Ptk Guru Di Padamu Negeri 2015

Sahabat PTK di Sekolah / Madrasah Padamu Negeri 2015 yang berbahagia…

Setelah Admin/Operator Sekolah melaksanakan Registrasi PTK Baru Level 1, PTK dihimbau untuk melaksanakan aktivasi dan pengisian data biar Resmi Terdaftar sebagai PTK.

Perhatikan alur di bawah ini, Alur ini dijalani oleh PTK sehabis mendapat Tanda Bukti VerVal Lv.1 (S02a / S02b / S02c) dari petugas.


Berikut langkah-langkah panduan singkat cara melaksanakan aktivasi akun sampai pengisian data PTK gres di Padamu Negeri 2015 :

1.   Kunjungi http://padamu.siap.web.id dan pilih bab Aktivasi Akun PTK.
2.  Pada halaman selanjutnya, masukan PegID dan kode aktivasi yang tertera pada Surat Aktivasi akun PTK (S02a / S02b / S02c).

3.   Tentukan password untuk login akun PTK Anda.

4.  Konfirmasi akun dan password login yang telah Anda buat, jikalau sudah benar klik Simpan.

5.   Klik Login pada jendela gres yang muncul.

6.   Masukan PegID dan password login yang telah Anda tentukan.

7.   Pilih PADAMU PTK.

8.   Akan ditampilkan halaman menyerupai berikut, Klik Cek Data.

9.  Periksa Data Dasar Anda, jika terdapat kesalahan silahkan menghubungi Admin PADAMU di sekolah Induk Anda. Jika sudah benar klik OK.

10.    Selanjutnya, Klik Isi Angket untuk memulai mengisi Angket EDS. Isi angket EDS sampai selesai dan Simpan.

11.    Selanjutnya, isi Data Rinci denga cara Klik tombol Mengisi Data Rinci pada jendela gres yang muncul.

12.    Isi Data Rinci Anda (Biodata & Kontak, Kepegawaian, Riwayat Mengajar serta Riwayat Pendidikan) dengan lengkap, klik Simpan dan Lanjut jikalau sudah selesai.

13.    Verivikasi Data Anda, Klik Cek Status Verval Lv 2.

14.   Klik Setuju & Cetak Ajuan menyerupai pada gambar di bawah ini untuk mencetak Surat Pengajuan VERVAL Lv.2 – PegID (S03 a / S03 b / S03 c) .

15.    Serahkan Formulir S03a / S03b / S03c ke Admin Sekolah Anda dengan melampirkan dokumen/surat-surat yang disyaratkan untuk dilakukan Registrasi PTK Level 2 oleh Admin Sekolah.

16.   Selanjutnya, tunggu Persetujuan Verval Level 2 oleh Admin Sekolah. PTK akan memperoleh  Surat Pengesahan Sebagai PTK (S05) dan Surat Pakta Integritas PTK (S07).

17.    Serahkan Surat Pengesahan Sebagai PTK (S05) dan Surat Pakta Integritas PTK (S07) yang Anda peroleh dari Admin Sekolah kepada Admin Disdik setempat untuk dilakukan Pemeriksaan dan Persetujuan Pakta Integritas. Pemeriksaan Pakta Integritas merupakan tahap selesai VerVal PTK untuk dinyatakan aktif pada periode tersebut. Selanjutnya Pemilik NUPTK/PegID mendapat cetak Formulir S08 sebagai bukti PTK aktif pada periode berlangsung.

18.    Selamat, Anda telah RESMI TERDAFTAR sebagai PTK di BPSDMPK-PMP Kemdikbud. Anda sanggup memakai nomor Pegawai ID Anda sebagai rujukan dalam urusan manajemen pendidikan selanjutnya.

19.    Agar Anda TERDAFTAR AKTIF di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.

Demikian panduan aktivasi akun PTK dan cara pengisian data PTK gres di Padamu Negeri yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

No comments:

Post a Comment